Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akuarium Semesta Yang Dijaga Kura-kura Raksasa di Pantai Nglambor


Akuarium Semesta Yang Dijaga Kura-kura Raksasa di Pantai Nglambor – Keindahan bawah laut Indonesia merupakan salah satu kekayaan alam yang harus di lestarikan dan dijaga. Panorama dan pesona bawah laut di banyak pantai yang ada di Indonesia memang mengagumkan dan sudah banyak dikenal hingga kancah internasional. Salah satu keindahan bahari yang ada di Indonesia terletak di pantai nglambor. Pantai nglambor merupakan salah satu pantai yang langsung berhubungan dengan samudera hindia. Panorama bawah laut di pesisir selatan ini tidak kalah indah dari taman nasional bunaken. Keindahan bawah lautnya bak akuarium alam yang terbentuk alami dengan dijaga kura-kura raksasa yang hidup didalamnya.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan dan merefresh pikiran. Anda dapat berenang dan menikmati snorkeling dengan ditemani panorama bawah laut dan keindahan biota laut didalamnya. Selain itu, anda juga dapat bermain di pinggiran pantai pada pantai nglambor ini. Berikut ini akan kami sajikan ulasannya mengenai kura kura raksasa yang menjaga di pantai nglambor Yogyakarta.

Kura-kura Raksasa Penjaga Akuarium Semesta Pantai Nglambor

1.      Akses dan Lokasi Pantai Ngambor

Rasakan sedikit tur yang menantang. Ini karena medannya yang terbilang extreme dan Anda harus berjalan di jalan yang curam. Atau anda juga bisa menggunakan jasa ojek daripada menggunakan mobil sendiri untuk berjaga jaga. Sepanjang perjalanan, anda akan melalui celah-celah pagar tanaman pandan laut, setelah itu anda akan segera sampai di pantai. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan pantai Ngambor yang indah.

Pantai Nglambor sendiri terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Kecamatan Tepus, Desa Purwodadi Desa Ngandong. Keberadaan pantai Nglambore sebenarnya agak tersembunyi, memberikan keindahan alam yang sangat eksotis. Pantai  ini  lebih dikenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh semua kalangan terutama  wisatawan yang berkunjung. Namun pantai Nglambore tidak begitu lebar dan jalannya masih sangat sulit, sehingga wisatawan jarang mengunjungi pantai Nglambore.

2.      Tempat Snorkeling Terbaik

Keindahan pantai Nglambore Gunung Kidul menjadikannya tempat snorkeling yang populer. Pantai Nglambore Yogyakarta tidak seluas pantai Gunung Kidul lainnya. Namun, pantai ini memiliki keunggulan sebagai tempat snorkeling.  Hal ini dikarenakan airnya yang cenderung cekung dan bisa dikatakan sangat aman untuk berenang dan snorkeling. Ada juga dua bukit karang lagi di tengah laut. Perbukitan karang  hampir  menyerupai bentuk kura-kura raksasa yang  memecah ombak dan menahan ombak. Maka tak heran jika ombak menuju  pantai Nglambore tidak terlalu besar dan  sangat tenang.

3.      Keindahan Kawasan Pantai

Tentunya, gelombang yang sangat lambat akan memastikan keamanan anda untuk snorkeling dan berenang ditemani dengan biota laut dan terumbu karang. Selain itu keindahan dan kebersihan pantai dan air lautnya juga menjadikan terumbu karang dapat berkembang dengan baik. Alhasil, Pantai Nglambor di Yogyakarta juga sangat bersih, cocok untuk pengunjung yang suka snorkeling dan tentu saja melihat dasar laut dengan baik. Meski saat ini sangat ramai dikunjungi  wisatawan, namun kondisi pantai Nglambore masih terbilang sangat alami dan masih perawan.

Inilah daya tarik alam pantai Ngambor yang indah dan mempesona. Pantai nglambor ini dapat anda masukan kedalam daftar wisata pada rencana liburan anda nantinya karena keindahan alam yang ditawarkan sangat mempesona. Semoga bermanfaat.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Akuarium Semesta Yang Dijaga Kura-kura Raksasa di Pantai Nglambor"