Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anda Pecinta Wisata Alam? Jangan Lewatkan Keseruan Wisata di Pangandaran


 Anda Pecinta Wisata Alam? Jangan Lewatkan Keseruan Wisata di Pangandaran – Keindahan pantai di Indonesia merupakan salah satu kekayaan alam yang wajib dijaga kelestariannya. Banyak daerah di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang eksotis. Salah satunya adalah pangandaran. Pangandaran merupakan salah satu daerah yang menyajikan pesona alam pantai dan laut yang indah, bahari dan mempesona. Pemandangan keindahan alam sepanjang pantai menjadikan pengandaran menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda masukan kedalam list rencana liburan anda nantinya.

Beberapa tempat di pangandaran memiliki wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Mulai dari pantainya, keindahan alam dan pesona wisata alamnya seperti green canyon dapat anda jajaki ketika liburan nanti. Nah, bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke pangandaran, berikut kami sajikan ulasan lengkapnya bagi anda dibawah ini.

Bagi Pecinta Wisata Alam? Lakukan Keseruan Wisata di Pangandaran

1. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh atau yang biasa dikenal dengan Grand Canyon merupakan destinasi wisata  yang menarik untuk dikunjungi. Yang unik, bentuk goa ini berasal dan terbentuk alami dari bebatuan. Pengunjung juga dapat menyeberangi Sungai Chijulang dengan perahu untuk  melihat stalaktit dan stalagmit di Cukang Taneuh ini. Bagi anda yang ingin memacu adrenalin, anda dapat mengunjungi wisata ini. Selain itu, di pintu masuk goa juga terdapat juga air terjun yang membuat nuansanya semakin eksotis.

2. Pananjungan Pangandaran

Saat berkunjung ke pangandaran, rasanya kurang jika anda tidak berkunjung ke Pananjungan, Pananjungan adalah sebuah semenanjung. Semenanjung ini menjadi pembatas antara pantai barat dan  timur Pangandaran.

Selain itu, di pananjungan ini juga terdapat hutan cagar alam, sehingga terlindungi dengan baik dari kerusakan kondisi alam dan tanaman. Pananjungan Pangandaran pada awalnya adalah sebuah pulau yang terapung di laut yang kemudian menyatu dengan daratan. Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati kegiatan menyelam dan snorkeling, termasuk berenang dan bermain di pesisir pantai.

3. Gua Sumur Mudal

Selanjutnya adalah Gua Sumur-Mudal dengan relief dan ukiran dinding guanya yang indah serta bentuk stalaktit dan stalagmit alami yang akan menambah kesan misterius dan tentunya sangat unik. Bahkan beberapa relief di gua Sumur-Mudal mirip dengan yang ada pada sebuah candi. Gua ini terletak di Cagar Alam Pangandaran, sehingga Anda bisa mengaksesnya saat berlibur di Pantai Pangandaran. Nama gua konon berasal dari mitos bahwa ada sumur yang keluar dari gua atau Sunda Mudal, tempat air mengalir dari gua.

4. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran  memiliki keunikan alam dibandingkan dengan pantai-pantai Indonesia lainnya. Menariknya, kedua sisi pantai yakni pantai barat dan pantai timur hanya dipisahkan oleh semenanjung. Berkat ini, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari pantai yang sama. Selain itu, lokasi pantai ini memiliki kemiringan yang relatif rendah dan  ombak yang relatif tenang dan aman sehingga pengunjung dapat leluasa berenang. Selain itu, pasir di Pantai Pangandaran juga terdapat dua warna yakni pasir hitam dan putih. Kebersihan dan keasrian pantai pangandaran menunjukkan kualitas pantai yang baik. Beberapa area Pantai Pangandaran memiliki tim lifeguard atau penjaga pantai yang bertugas mengawasi pengunjung dan ombak laut agar pengunjung dapat berenang dengan aman  di pantai.

Nah, Itu dia tempat wisata pangandaran yang bisa anda jadikan salah satu rencana untuk berlibur nantinya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Anda Pecinta Wisata Alam? Jangan Lewatkan Keseruan Wisata di Pangandaran"