Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berkunjung ke Ciwidey? Kunjungi Destinasi Wisata Ciwidey Paling Spektakuler Ini


 Berkunjung ke Ciwidey? Kunjungi Destinasi Wisata Ciwidey Paling Spektakuler Ini Ciwidey menjadi salah satu wilayah Bandung yang menjadi pusatnya pariwisata. Lokasi Ciwidey yang berada di pegunungan membuatnya sangat potensial menjadi tempat liburan. Tak heran daerah yang ada di kawasan Bandung Selatan ini berhasil menarik anemo turis lokal dan mancanegara untuk berlibur. Ciwidey merupakan pilihan menarik selain Lembang untuk liburan. Tempat-tempat wisata nya sebagian besar berupa wisata alam yang ditata sedemikian rupa.

Ada yang berupa air terjun, kawah, perkemahan, hingga wisata edukasi yang menyenangkan. dari segi akses, Ciwidey juga sangat strategis. Banyak wisatawan yang membawa rombongan untuk berpiknik bersama ke kawasan ini. pemandangan alam khas pegunungan dengan hawa udara yang sejuk menjadi ciri khas kawasan wisata ini. bagi anda yang bingung memilih lokasi liburan yang tepat, Ciwidey dengan sejumlah tempat wisatanya yang menarik bisa menjadi pilihan anda berikut ini. 

Tempat Wisata Menarik di Ciwidey Bandung

1. Situ Patenggang

Danau dengan pemandangan alam hijau ini berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Bandung. Banyak yang betah berlama-lama di kawasan ini karena memiliki hawa udara sejuk sekaligus air danau yang jernih. anda bisa bersantai ditepian danau atau menyewa perahu menyusuri kawasan ini. Untuk wisatawan lokal tiket masuknya sebesar 18 ribu rupiah pada weekday dan di weekend sebesar 25 ribu rupiah.

2. Kawah Rengganis

Ciwidey tak hanya terkenal dengan Kawah Putihnya namun juga Kawah Rengganis. Lokasi tepatnya di Jalan Rancabali, Patengan, Ciwidey. Kawah yang berasal dari proses meletusnya Gunung Purba ini memiliki pemandangan yang eksotis. Pemandangannya sangat asri disertai bau belerang yang tidak terlalu menyengat. Maka tak heran banyak pengunjung yang betah berlama-lama di kawasan wisata ini. terdapat sejumlah fasilitas seperti kedai makan, tempat ibadah, hingga penginapan disekitarnya.

3. Kebun Teh Rancabali

Berkunjung ke Ciwidey belum lengkap jika tidak menyambangi Kebun Teh Rancabali. Kebun teh dengan 2 jenis komoditi tanaman ini memiliki hamparan pemandangan hijau yang menawan. Udara sejuk dan asrinya pemandangan bersatu dengan kabut putih yang menyemburat tipis. Perpaduan inilah yang membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di kawasan ini. lokasinya tidak jauh dari Situ Patenggang karena masih berada di jalur perlintasan yang sama.

4. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas ini berada di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang km 13. Daya tarik wisata pemandian ini ada pada pemandangan alam khas hutan lindungnya yang luas. lokasinya juga berada di ketinggian 1350 mdpl sehingga udaranya terbilang sejuk. Anda akan merasakan sensasi mandi air hangat ditemani pemandangan alam hijau yang memukau. Selain itu pemandangan hutan pinusnya juga makin membuat kawasan wisata ini menarik disambangi.

5. Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan lokasi bumi perkemahan yang ada di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang km 11. Luas areanya sekitar 215 hektar dengan ketinggian 1700 mdpl. Lokasi satu ini cocok sebagai tempat camping bersama keluarga. anda akan disuguhi pemandangan alam khas pegunungan ditambah jernihnya danau yang memukau. Selain dijadikan tempat wisata, kawasan satu ini juga menjadi lokasi favorit untuk mengadakan Jambore berbagai komunitas.

Dengan banyaknya tempat wisata menarik di Ciwidey tentunya bisa menjadi pilihan liburan anda kali ini. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat. 
Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Berkunjung ke Ciwidey? Kunjungi Destinasi Wisata Ciwidey Paling Spektakuler Ini"