Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berlibur Di Kediri Kunjungi Spot Wisata Kediri Terbaik Ini


 Berlibur Di Kediri Kunjungi Spot Wisata Kediri Terbaik Ini – Selain Surabaya, Kediri merupakan salah satu kabupaten yang memiliki perkembangan sangat mengesankan. Termasuk di sektor pariwisatanya, kabupaten yang terkenal sebagai penghasil kretek ini memiliki sejumlah tempat wisata yang sangat sayang dilewatkan. Di kotanya sendiri anda bisa menjumpai berbagai macam monumen, wisata sejarah, hingga wisata belanja dan rekreasi keluarga. sementara kabupatennya memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Anda bisa dengan mudah menjumpai aneka curug, danau, hingga pemandian.

Liburan ke Kediri akan memberikan kesan yang mendalam. Kabupaten yang tidak terlalu jauh dari Surabaya ini cocok sebagai alternatif tempat liburan yang mengesankan. Sebagian besar pariwisata yang dimiliki Kediri sudah dikelola secara serius. Salah satu yang paling mengesankan adalah Monumen Simpang Lima yang ada di Gumul. Monumen kebangaan masyarakat Kediri ini menjadi daya tarik besar untuk menarik minat pengunjung. Berikut ulasan selengkapnya untuk pilihan tempat wisata yang ada di Kediri.

Daftar Tempat Wisata di Kediri

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen yang mirip seperti Arc de Triomphe-Paris ini diresmikan pada tahun 2008 sebagai simbol kemakmuran ekonomi masyarakat Kediri. Berlokasi di tempat yang strategis tentu saja monumen unik ini menjadi pusat berkumpul dan bersantai para pengunjung. Banyak spot foto menarik yang ada di monumen satu ini. ada pula berbagai macam kuliner dan aneka macam souvernir yang dijajakan di sekitarnya, lokasi tepatnya berada di 5 persimpangan jalan.

2. Air Terjun Dolo

Lokasi air terjun yang udaranya sejuk ini berada di Desa Jugo. Jika dari pusat kota anda mesti menempuh perjalanan sejauh 20 km. Anda bisa berenang, bersantai di tepian air terjun, hingga mampir ke kebun stroberi yang lokasinya tidak jauh dari air terjun. Wisata air terjun ini menjadi salah satu pilihan menarik wisata alam yang akan menambah pengalaman liburan anda. Perjalanannya yang cukup menanjak memerlukan stamina ekstra dari para pengunjungnya.

3. Gumul Paradise Island

Wisata taman bermain air ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan tempat liburan keluarga. Di taman bermain ini, banyak wahana permainan air yang dapat anda coba. Mulai kolam aneka bentuk, papan seluncur, speed slider, dll. anda juga bisa mencoba wajana flying fox dan berbagai macam sarana outbond lainnya. Tiket masuknya sebesar 20.000 rupiah untuk dewasa dan 15.000 rupiah untuk anak-anak. Lokasi tempat wisata kelaurga ini di Jalan Simpang Lima Gumul Barat.

4. Candi Surawana

Berlokasi di Kecamatan Pare, Kediri, candi mungil ini bisa menjadi tempat liburan yang tak kalah menarik. meskipun kecil namun candi peninggalan agama Hindhu ini akan menambah kesan liburan anda di Kediri. Dibangun pada abad ke-14, candi dengan aneka macam relief ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Wengker. Pemandangan di sekitarnya sangat sejuk. Anda bisa melihat-lihat candi, berfoto, hingga berkeliling dan menikmati sejuknya udara di sekitarnya.

5. Sumber Ubalan Kediri

Tempat pemandian alam ini memiliki air yang sangat jernih. kawasan wisata ini berada di 18 km timur Kediri. Pengunjung bisa bermain di area hutan lindung, mencoba berbagai macam wahana outbond, hingga berenang dan berendam di sumber airnya. Ada berbagai macam fasilitas di wisata keluarga ini. Mulai dari taman bermain air, kolam pancing, panggung hiburan, hingga sepeda air. Bagi yang ingin mengajak keluarga berlibur, tempat wisata satu ini adalah destinasi yang tepat untuk disambangi.

Itu dia beberapa pilihan tempat berlibur yang memukau di Kediri. Semoga menambah referensi tempat liburan yang akan anda sambangi.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Berlibur Di Kediri Kunjungi Spot Wisata Kediri Terbaik Ini"