Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berwisata di Bandung, Temukan Oleh-oleh Kuliner Khas Bandung


 Berwisata di Bandung, Temukan Oleh-oleh Kuliner Khas Bandung – Bandung memang terkenal dengan wisata kuliner. Hal ini terlihat dengan banyaknya tempat makan yang berjejeran di sepanjang kota ini, dari yang didesain dengan sangat mewah sampai pedagang kaki lima yang tentunya tidak kalah menariknya.

Banyak wisatawan luar daerah seperti Jakarta, Bogor, dan wilayah lain yang berniat berkunjung ke kota tersebut, karena hanya ingin mencoba masakan khas yang disajikan. Bagi anda yang bingung memilih tempat untuk berwisata kuliner, maka simak keterangan berikut ini.

Ragam Oleh-Oleh Kuliner Khas Bandung

1. Yoghurt Cisangkuy

Berbagai varian rasa disediakan pada tempat ini yang beralamat di Jalan Cisangkuy no 85. Varian rasa dari Yoghurt Cisangkuy tersebut antara lain coklat, strawberry, lecci, moka dan anggur dan merupakan menu yang sehat. Uang uang perlu anda keluarkan sekitar Rp 9500,-Tempat ini sangat terkenal untuk berkumpul bersama teman dan keluarga anda.

2. Kampung Daun

Suasana pedesaan yang mententrankan jiwa dan nyaman dengan konsep tradisional. Wisata kuliner ini menawarkan masakan khas Indonesia seperti surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri menyuguhkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang apik.

3. Paskal Food Market

Harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market kerap kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Lokasinya tepat berada di area Pasir Kaliki, dekat dengan stasiun Bandung. Di samping itu tempat wisata kuliner ini dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu serta obor yang indah. Keunikan dari Paskal Food Market ini memiliki lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, hingga makanan luar negeri seperti makananKorea dan Jepang. Konsep yang didesain dengan  ruangan terbuka, sehingga udara sejuk kota Bandung lebih terasa dengan makanan hangat yang nikmat.

4. Nasi Kalong

Menu andalan yang paling digemari di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri. Nasi hitam tersebut  berasal dari cara pembuatannya yakni bahan nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan berbagai jenis bumbu dapur. Anda dapat menemukan khas kuliner ini di di Jalan RE Martadinata. Tempat ini sangat ramai pengunjung  pada malam hari.

5. Iga Bakar Si Jakung

Penyajian dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, sehingga iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah nikmat untuk di santap. Selain itu anda tidak akan menemukan tulangnya. Nah, perlu anda tahu tempat wisata kuliner ini dinamakan Iga Bakar Si Jagung, karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung atau tinggi. Alamatnya di Jalan Cipaganti, Bandung.

6. Rumah Sosis

Berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis tersedia di sini. Dengan beberapa jenis sosis dari sosis ayam, ikan, sapi dan porsi yang disajikan juga beragam. Selain sebagai tempat wisata kuliner, juga sebagai salah satu tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Menawarkan konsep makan, berenang dan bermain. Bagi anda yang mempuyai keluarga, ajaklah ke tempat ini.

Demikian wisata kuliner yang berada di kota Bandung. Dengan anda berkunjung ke kota tersebut, maka anda telah menyimak keterangan yang telah disampaikan. Terima kasih.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Berwisata di Bandung, Temukan Oleh-oleh Kuliner Khas Bandung "