Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daya Tarik dan Keindahan Objek Wisata Pulau Pramuka


 Daya Tarik dan Keindahan Objek Wisata Pulau Pramuka Menyambangi Pulau Pramuka tidak terlalu sulit jika dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta. Pulau ini termasuk yang paling terkenal di Kepulauan Seribu. Para wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana pantai biasanya memilih Pulau Pramuka sebagai destinasi pilihannya. Hal ini karena pemandangan di pulau ini sangat eksotis. Pemandangannya tak kalah dengan wisata bahari lain seperti Pantai Senggigi atau Kuta.

Keunggulan berwisata di Pulau Pramuka tentunya bebas macet dan polusi. Jika ingin sejenak menyepi dari rutinitas, cobalah bersambang ke Pulau Pramuka. Banyak wahana dan fasilitas menarik di pulau yang berpenghuni ini. penduduknya sangat ramah dan membantu para wisatawan. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri ketika berlibur ke Pulau Pramuka. Jika ingin berlibur ke Jakarta dan mencoba wisata baharinya, cobalah berkunjung ke Pulau Pramuka yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Destinasi Wisata Pulau Pramuka

1. Lokasi dan perjalanan

Untuk sampai di Pulau Pramuka anda bisa menggunakan transportasi kapal dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara. Transportasi memakan waktu sekitar 2.5 jam. Biasanya kapal berangkat dari Pelabuhan Muara Angke dari pukul 7 sampai 13 siang. Sedangkan untuk ongkos menyewa kapal sebesar 35 ribu rupiah per kepalanya. Jadwal penyebrangan menuju Pulau Pramuka setiap hari sehingga tidak perlu khawatir tidak mendapat angkutan penyebrangan.

2. Daya tarik dan keindahan Pulau Pramuka

Salah satu daya tarik utama Pulau Pramuka adalah perairannya yang jernih. Dari kejauhan Pulau Pramuka memiliki perairan yang berwarna biru kehijauan. Pemandangan ini hampir sama dengan suasana di Lombok dan Bali. Karena perairannya yang jernih anda bisa melihat berbagai ikan dan terumbu karang dari atas air. lokasi ini merupakan spot favorit pada penyelam dan pecinta snorkeling. Pantai Pulau Pramuka tak kalah indahnya. Anda bisa menikmati semilir udara pantai dengan hamparan pasir putih yang luas.

3. Penangkaran Penyu

Daya tarik lainnya dari Pulau Pramuka adalah Penangkaran Penyunya. Pulau ini merupakan tempat khusus untuk menangkarkan biota laut langka ini. bagi yang bersambang ke Pulau ini jangan lewatkan menyambangi penangkarannya. Anda bisa melihat penyu yang masih bayi hingga proses pelepasan bayi penyu ke lautan lepas. Selain itu masyarakat Pulau Pramuka juga terkenal ramah sehingga makin menarik banyak pengunjung.

4. Kegiatan dan Fasilitas Pulau Pramuka

Destinasi wisata ini merupakan pilihan terbaik untuk berlibur dengan segudang fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menyewa penginapan dengan harga mulai 350 hingga 500 ribu rupiah per kamarnya. Harganya sebanding dengan fasilitas yang dihadirkannya. Selain itu berbagai spot kuliner juga tersedia di Pulau ini. anda bisa bersepada hingga bersantai di pinggir pantai atau melihat suasana sunset di pinggiran pantai.

Itulah sekilas tentang Pulau Pramuka. Salah satu destinasi menarik yang ada di Kepulauan Seribu. Semoga menambah referensi liburan anda.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Daya Tarik dan Keindahan Objek Wisata Pulau Pramuka"