Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deretan Wisata Paling Eksotis di Malang Ini Wajib Anda Nikmati Pesonanya


 Deretan Wisata Paling Eksotis di Malang Ini Wajib Anda Nikmati Pesonanya Wisata alam di Malang memiliki banyak ragamnya yang mempesona. Kondisi alam di Malang memang terbilang sejuk dan asri karena lokasinya disekitar kawasan pegunungan. Maka wisata alam merupakan destinasi wisata terbanyak yang ada di Malang. Selain wisata pegunungan, wisata bahari juga tersedia di Malang. Salah satunya Pulau Sempu. Akhir-akhir ini kepopuleran pulau ini kian meningkat karena banyak pengunjung yang mengeksposnya.

Selain Pulau Sempu banyak lagi destinasi liburan yang seru di Malang yang bisa anda kunjungi. wisata alam ini sebagian besar berada dikawasan Gunung Bromo dan Gunung Pandermaan. Ada beberapa keunikan wisata alam di Malang yang bisa anda dapati. Misalnya air terjun yang langsung mengalir menuju pantai sehingga anda bisa menikmati dua pemandangan sekaligus dalam satu lokasi. Banyak keunikan lain yang ada di tempat wisata alam Malang yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Daftar Wisata Alam Di Malang Jawa Timur

1. Gunung Pandermaan

Bagi pecinta alam objek wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Letaknya di Dusun Toyomerto, Songgokerto, Batu. Gunung Pandermaan memiliki tinggi 2000 mdpl dengan puncaknya yang bernama Basundara. Puncak inilah yang banyak diincar pendaki untuk ditaklukan. Gunung ini cocok yang tidak memiliki banyak waktu dalam mendaki karena hanya 2.3 jam saja anda sudah sampai di puncaknya.

2. Wisata Tubing Wringinanom

Wisata ini berada di kawasan lereng Gunung Semeru. Wisata ini cocok bagi yang senang melalukan tubing dan body rafting di derasnya air sungai. Letaknya di Dusun Besuki Wringinanom. Dibalut pemandangan khas pedesaan yang indah anda bisa bertualang sekaligus mencoba derasnya air sungai dengan rafting dan tubing di Sungai Amprong yang berbatu. Anda juga bisa melakukan tracking menggunakan motor trail serta berkamping didaerah ini.

3. Air Terjun Banyu Anjlok

Air terjun ini memiliki panorama yang istimewa karena langsung berhadapan dengan pantai. Lokasinya di Desa Dampit Tirtoyudo, Malang. Selain menikmati beningnya air terjun anda bisa berwisata ke pantainya dalam satu tempat sekaligus. Dari pusat kota memerlukan waktu 3 jam perjalanan. Air terjun ini terbilang aman pengunjung karena tidak terlalu tinggi serta arus airnya juga tidak terlalu deras.

4. Pulau Sempu

Akhir-akhir ini, Pulau Sempu merupakan pulau yang sedang naik daun dikalangan wisatawan karena memiliki keindahan yang menakjubkan. Di Pulau Sempu anda bisa mendapatkan banyak pengalaman wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari camping di Segara Anakan, menikmati pantai yang tersembunyi dibalik tebing hingga berenang disekitar pantai Pulau Sempu. Sekilas wisata ini mirip destinasi yang ada di Phuket, Thailand.

5. Air Terjun Coban Rondo

Air terjun ini berada di Kecamatan Pujon Desa Pandansari, Malang. Destinasi wisata ini bisa ditempuh sekitar 12 Km dari Kota Batu. Pemandangan alamnya sangat memukau dengan balutan pepohonan hijau yang asri. Selain itu derasnya aliran air terjun semakin menambah keindahan air terjun yang penuh legenda ini. Nama coban memiliki arti air terjun, sedangkan rondo berarti janda. Air terjun ini memang menyimpan legenda yang dipercaya masyarakat sebagai tempat kisah percintaan Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Malang, Jawa Timur. Panoramanya yang cantik menjadikan wisata alam ini sayang untuk dilewatkan bersama keluarga.
Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Deretan Wisata Paling Eksotis di Malang Ini Wajib Anda Nikmati Pesonanya"