Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desa Dan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten


 Desa Dan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten - Saat liburan merupakan waktu yang paling ditunggu - tunggu oleh semua orang baik yang masih bersekolah maupun yang sudah bekerja, pada umumnya sebagian orang akan pergi ke berbagai tempat wisata untuk mengisi waktu liburan. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda jadikan pilihan pada saat liburan adalah Pantai Sawarna yang berada di Banten, Pantai Sawarna sendiri merupakan salah satu pantai di Banten yang sangat populer dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai Sawarna memang memiliki panorama keindahan alam yang sangat memukau sehingga menjadikan pantai yang satu ini selalu ramai untuk dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada saat liburan. Selain itu di kawasan pantai ini Anda juga akan bisa menemukan beberapa objek wisata lainnya sehingga akan memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Pantai Sawarna juga lokasinya masih berada di dekat kawasan Desa Wisata Sawarna sehingga pengunjung akan dengan mudah menemukan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Pemandangan Alami Pantai Sawarna di Banten

1. Akses Menuju Pantai Sawarna

Pantai Sawarna yang berada di wilayah Banten ini memiliki akses jalan yang cukup mudah untuk dilalui. Bagi Anda yang datang dari Jakarta maka Anda bisa menggunakan rute Jakarta - Pelabuhan Ratu - Bayah, selain itu ada juga rute lainnya yang bisa Anda gunakan yakni Jakarta - Kalideres - Rangkas Bitung - Bayah yang lebih sering dipilih oleh para wisatawan karena kondisi jalan yang lebih mudah dilalui meskipun sering terjadi kemacetan.

2. Keindahan Perjalanan Menuju Pantai

Sebelum tiba di Pantai Sawarna, Anda juga sudah bisa menyaksikan keindahan alam yang ada di sepanjang perjalanan. Anda akan melewati kawasan wisata Pantai Manuk yang menyuguhkan panorama yang sangat eksotis, Anda akan menyaksikan hijaunya pemandangan hutan yang asri serta masih sangat terjaga kelestariannya, selain itu Anda juga bisa melihat gunung serta birunya air laut yang sudah mulai terlihat dari kejauhan.

3. Panorama Pantai Sawarna

Pantai Sawarna di Banten merupakan salah satu pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan, hal tersebut dikarenakan pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Pantai Sawarna juga masih sangat terjaga kelestariannya di mana bisa Anda lihat bahwa tidak ada bangunan di pantai yang akan merusak pemandangannya, selain itu hamparan pasir putihnya yang luas juga sangatlah sesuai sebagai tempat bermain bersama keluarga.

4. Wisata Kuliner dan Sunset

Setelah Anda puas menikmati keindahan alam di Pantai Sawarna dan juga telah puas bermain di pantainya, maka kini saatnya Anda berwisata kuliner untuk menikmati berbagai hidangan lautnya yang lezat. Selain menikmati hidangan laut di rumah makan yang tersedia, Anda juga bisa membakar ikan sendiri di tepian pantainya sambil menyaksikan keindahan fenomena sunset atau matahari terbenam yang tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan.

Apabila Anda sedang berada di wilayah Banten maka tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Pantai Sawarna yang memiliki panorama alam sangat memukau.

Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

1 comment for "Desa Dan Objek Wisata Pantai Sawarna Lebak Banten"

  1. Bisa jadi referensi tempat liburan nih kalo dateng ke Banten.
    Terima kasih sudah berbagi informasi yang menarik.

    Kunjungi juga website kami di walisongo.ac.id

    ReplyDelete