Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eksotisme Wisata Alam Madiun Terbaik Yang Layak Anda Kunjungi


 Eksotisme Wisata Alam Madiun Terbaik Yang Layak Anda Kunjungi Madiun merupakan salah satu daerah yang terkenal akan potensi alamnya. Tempat wisata alam di Madiun memang tidak seterkenal daerah lainnya di Jawa Timur. Namun jika anda mencoba untuk mengunjunginya, liburan anda akan terasa lebih berkesan. Banyak tempat wisata alam di kota penuh sejarah ini yang masih terbilang perawan. Karena memiliki Gunung Wilis yang berdiri menjulang, maka sebagian besar wisatanya identik dengan suasana pegunungannya.

Gunung Wilis merupakan salah satu gunung favorit para pendaki. Selain puncak gunungnya yang menjadi incaran, tempat wisata yang ada di lerengnya sangat menarik minat wisatawan. Salah satunya air terjun. Selain Gunung Wilis, Madiun juga terkenal sebagai daerah dengan banyak air terjun. Tentu saja jika anda ingin melepas penat, tempat wisata alam di Madiun ini bisa menjadi pilihan menarik anda yang akan diulas lebih lanjut dibawah ini.

Referensi Wisata Alam Terbaik Madiun

1. Gunung Wilis

Destinasi yang pertama adalah Gunung Wilis. Gunung yang tidak terlalu tinggi ini merupakan destinasi pendakian yang banyak disukai terutama oleh pendaki pemula. lokasinya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun. Gunung Wilis terkenal akan hutannya yang lebat serta satwa liarnya yang masih hidup alami disini. Selain itu air terjun hingga lembah dan perbukitan hijau akan menyapa anda selama melewati jalur pendakian hingga puncak.

2. Air Terjun Seweru

Air terjun Seweru terletak di lereng Gunung Wilis, tepatnya 400 mdpl. Lokasinya disekitar perkebunan kopi. Sumber air terjun berasal dari bawah gunung dengan rimbunan pepohonan hijau yang mengelilinginya. Air terjun ini membentuk sebuah kolam alami yang akan membuat pengunjung tergoda untuk berenang. Anda mesti trakking sekitar 1 km dari tempat parkir untuk menemukan tempat eksotis ini.

3. Air Terjun Krecekan Denu

Selanjutnya adalah Air Terjun Krecekan Denu. Lokasinya masih satu kecamatan dengan Air Terjun Seweru namun berada di Desa Kepel. Air terjun ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras namun keindahannya tetap menawan dengan pepohonan yang mengelilinginya. Tinggi air terjunnya sekitar 20 meter dan terdapat kolam dibawahnya untuk berenang wisatawan yang dikelilingi batuan alam menawan.

4. Air Terjun Banyulawe Dong

Air terjun ini berada di Dusun Gligi Kecamatan Kare, Madiun. Nuansa alam yang dihadirkannya sangat menawan dengan sejuknya udara khas pegunungan. Selain menikmati indahnya air terjun anda bisa berkuliner dan bersantai disekelilingnya. Lokasi air terjun ini memang terbilang terpencil karena berada dibalik hutan. Jika tersesat anda bisa meminta tolong penduduk sekitar sebagai navigator anda.

5. Air Terjun Kucur

Masih berupa air terjun, kali ini Air Terjun Kucur yang menjadi pilihan lain destinasi wisata di Madiun. Lokasinya di Desa Padas Kecamatan Dagangan. Sebenarnya wisata alam ini masih baru karena baru dikenal tahun 2008. Berbeda dengan air terjun diatas, Air Terjun Kucur merupakan air terjun buatan yang berfungsi memenuhi kebutuhan air penduduk di kaki Gunung Wilis. Keunikan air terjun ini ada pada bentuknya yang bertingkat 4 dan pemandangan pegunungan yang mengelilinginya.
Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Eksotisme Wisata Alam Madiun Terbaik Yang Layak Anda Kunjungi"