Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Papuma Menjadi Pantai Terindah Dipulau Jawa


 Pantai Papuma Menjadi Pantai Terindah Dipulau Jawa Destinasi wisata yang ada di Jember, memang memiliki ragam pilihan yang menarik lagi mempesona. Dan salah satu yang bisa anda dapati adalah pantai – pantainya yang memiliki sisi pemandangan alam yang mempesona. Tentu saja, anda bisa mendapati banyak wisata pantai di Jember ini, karena wilayah Jember ini merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, dan menjadi salah satu destinasi liburan, dengan nuansa wisata baharinya yang menawan.

Salah satunya adalah Pantai Papuma. Wisata pantai yang ada di Jember ini, memiliki ragam pemandangan alamnya yang memukau dan eksotis. Pemandangan alam dengan pasir putihnya yang berkilau, serta ombak lautnya yang besar, menjadi salah satu daya tarik tersendiri di pantai yang satu ini. dan berikut, adalah ulasannya mengenai pemandangan alam yang menawan di Pantai Papuma Jember, yang menjadi pilihan destinasi liburan untuk anda sambangi.

Wisata Alam Pantai Papuma Jember

1. Pantai Tanjung Papuma

Nama lain dari pantai yang ada di Jember ini adalah Pantai Tanjung Papuma, yang merupakan salah satu destinasi wisata dengan kondisi alam daratan yang menjorok ke lautan. Sehingga suguhan pemandangan alam pasir putihnya terlihat semakin indah dan menawan. Selain itu, hal lainnya yang menjadi daya tarik dari Pantai Papuma ini adalah memiliki batuan karang yang menjulang tinggi, menyerupai sebuah pulau, dan masing – masing batuan memiliki nama – nama khas dunia pewayangan, misalnya seperti Pulau Kresna, Pulau Batara Guru, dan masih banyak yang lainnya.

2. Panorama hutan jati

Nah, di perjalanan menuju Pantai Papuma ini, anda bisa mendapati sebuah pemandangan alam hutan jatinya yang menarik.  Hutan jati yang ada di Pantai Papuma ini juga dikenal dengan Hutan Maliki, yang merupakan salah satu hutan dengan kekayaan flora khas Indoensia dan juga faunanya. Destinasi wisata yang satu ini, dibuat sedemikian rupa dan dikelola dengan baik, dimana anda bisa melewati jalanan yang membelah hutan untuk sampai ke Pantai Papuma ini.

3. Pulau Karang yang menarik

Destinasi wisata Pantai Papuma, memiliki pemandangan alam memukau. Selain keindahan pasir putihnya, maka ketika ombak sedang dalam kondisi surut, anda bisa merasakan sensasi berdiri diatas batu karang. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Pantai Papuma ini. selain memiliki batuan karang yang menjadi ciri khasnya, untuk anda yang ingin berenang juga tidak terlalu masalah, karena ombaknya sendiri tidak begitu besar, sehingga tetap aman untuk berenang.

4. Lokasi

Destinasi wisata dengan segudang pemandangan alamnya yang mempesona ini, berada di kawasan Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember. Jika anda dari pusat kota Jember, maka anda mesti menempuh perjalanan sekitar 45 km jaraknya, yang mana bisa ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi.

Demikian beberapa ulasan menarik mengenai apa saja destinasi wisata alam yang ada di Pantai Papuma, Jember yang merupakan salah satu pilihan wisata yang eksotis, yang tentu saja bisa anda sambangi di Jawa Timur. Semoga bermanfaat. 
Hiburan dan tradisi
Hiburan dan tradisi Nama saya I Putu Agus Aryadi Pranata Putra

Post a Comment for "Pantai Papuma Menjadi Pantai Terindah Dipulau Jawa"